Jakarta Fashion Week 2008: Akira Isogawa

Cheyqua in JFW 2008 — September 1st, 2008

Meskipun bertajuk Jakarta Fashion Week, bukan berarti hanya desainer dalam negeri saja yang boleh unjuk gigi. Akira Isogawa menjadi salah satu dari desainer Australia yang turut berpartisipasi dalam acara ini. Kehadiran Akira adalah suatu kehormatan bagi industri fashion di Indonesia mengingat karya-karya Akira dipertunjukkan di Paris setiap tahunnya.

Simple mungkin dapat dijadikan sebuah kata yang merepresentasikan keseluruhan karya Akira Isogawa di Jakarta Fashion Week silam. Tidak terlalu banyak detail selain permainan teknik jahit smock dan drapery yang minimalis. Dalam karya-karyanya, Akira seolah sedang mencitrakan perubahan nuansa dari musim dingin dengan bahan bahan natural seperti katun dan sutra dengan warna-warna tenang seperti broken white, kemudian beralih ke musim semi yang berhiaskan dengan motif bunga-bunga, lalu diakhiri dengan dress berwarna cerah khas musim panas.

Ini seperti tamparan manis bagi penikmat mode tanah air yang masih menjunjung tinggi penampilan maksimal dengan begitu banyak detail pada pakaian yang mereka kenakan. Less is more, honey.

pictures by me

Comments

Popular Posts