Shoulder Pads Revival

Cheyqua in S/S 2009, Trends — October 13th, 2008

Nampaknya para designer dunia sedang ingin bernostalgia ke jaman 80-an sekaligus 90-an, karena untuk spring/summer 2009 ini gempita shoulder pads akan muncul kembali dalam rotasi trend fashion. Sebagian dari Anda mungkin akan berteriak tidak percaya mengingat shoulder pads merupakan salah satu ’dosa besar’ trend fashion di jaman 80-an dan 90-an. Meskipun sebenarnya tanpa Anda sadari, toh blazer Anda mungkin masih ‘mengandung’ shoulder pads di dalamnya. Shoulder pads pada blazer masih bisa dimaklumi karena ia memiliki nilai guna untuk tercantum di sana. Namun shoulder pads untuk kemeja atau blouse? It’s so 90’s, don’t you think?!

Well, the 90’s is IN now, so what?
Marc Jacobs sebagai salah satu designer papan atas yang hobi bernostalgia dengan trend fashion dalam rancangan-rancangannya, mencoba membuktikan bahwa shoulder pads masih memiliki nilai estetika dalam berbusana baik untuk labelnya sendiri maupun untuk Louis Vuitton.

Dan jika Marc Jacobs memilih untuk bermain dengan shoulder pads super lebar untuk trend spring/summer 2009 ini, label Just Cavalli lebih tertantang untuk bermain dengan shoulder pads yang menukik tajam.

Berbeda dengan shoulder pads dari Just Cavalli yang lebih radikal, Isaac Mizrahi dan Gianfranco Ferre menawarkan blazer maupun coat dengan aksen shoulder pads yang tidak begitu men-distract tampilan keseluruhan dari outfit namun tetap meninggalkan kesan bold sekaligus elegan. Sedangkan Etro dan Calvin Klein justru mencoba untuk menunjukkan kepada para penikmat fashion bahwa shoulder pads juga tetap dapat digunakan dalam tampilan yang laid-back. Seriously saying, the shoulder pads trend is really back. I don’t have to mention all of the designers who put shoulder pads in their collection, do I?

Mungkin sebagian dari Anda masih menggeleng-gelengkan kepala tanda tidak (mau) percaya trend ini kembali lagi. Atau mungkin kita perlu mengadakan taruhan kecil-kecilan di sini: akankah trend shoulder pads ini akan diterima di Indonesia atau tidak. Wanna bet now?




pic source: style.com

Comments

Unknown said…
You should take part in a contest for one of the best blogs on the web. I will recommend this site!

SEO Indonesia
Seonesia Services
Seonesia

Popular Posts